Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Gabung City, Sterling Dapat "Kado" Nomor 7

Kompas.com - 14/07/2015, 23:49 WIB
Anju Christian

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Raheem Sterling resmi bergabung dengan Manchester City, Selasa (14/7/2015). Bersama The Citizens, Sterling akan mengenakan kostum bernomor tujuh.

Sejatinya, Manchester City dan Liverpool telah mencapai kata sepakat sejak Senin (13/7/2015). Namun, kepindahan pemain berusia 20 tahun itu baru diresmikan satu hari berselang.

"Manchester City dengan senang mengumumkan, Raheem Sterling telah bergabung dengan kontrak lima tahun," demikiain bunyi pengumuman situs resmi klub.

"Sterling akan terbang menyusul rekan-rekan setimnya ke Australia dalam 24 jam ke depan. Ia mendapat seragam bernomor 7," lanjutnya.

Kostum bernomor tujuh sempat dikenakan oleh James Milner musim lalu. Nama terakhir pindah ke Liverpool karena kontraknya habis pada musim panas 2015.

Dilaporkan media-media Inggris, Manchester City harus membayar 49 juta poundsterling (sekitar Rp 727 miliar) sebagai kompensasi kepindahan Sterling dari Liverpool. Itu pun diakui oleh City.

"Ia memecahkan rekor transfer untuk pemain Inggris dan menjadi rekrutan termahal City," kata City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com