Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Awal Firmino bersama Liverpool

Kompas.com - 08/07/2015, 11:00 WIB
Anju Christian

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Roberto Firmino mengaku butuh banyak adaptasi setelah pindah ke Liverpool. Namun, ia berharap bisa cepat menyatu dengan skuad The Reds dan merebut posisi utama.

Bagi Firmino, Premier League bakal jadi pengalaman baru. Ia pun teringat betapa sulitnya mengenali budaya dan bahasa baru ketika tiba di Hoffenheim pada 2011. Usianya masih 19 tahun saat itu. Namun, ia mengaku bisa beradaptasi dengan cepat.

Pengalaman serupa diharapkan Firmino bisa terulang bersama Liverpool. "Tentu saja, semuanya akan terasa baru. Aku harus beradaptasi dengan gaya main baru. Namun, aku mendapat kesempatan untuk meningkatkan permainanku," kata Firmino.

"Aku ingin menetapkan diriku sebagai starter di tim baru dan merayakan banyak sukses bersama Liverpool," lanjutnya.

Liverpool telah menuntaskan proses transfer Firmino dari Hoffenheim. Gelandang asal Brasil itu dinyatakan lolos tes medis, Senin (6/7/2015).

Akan tetapi, pemain berusia 23 tahun ini tak langsung menjalani pramusim karena mendapat libur tambahan usai membela Brasil pada Copa America 2015. Ia diperkirakan absen ketika Liverpool menjalani partai pertama pramusim melawan Thailand All Stars, Selasa (14/7/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com