Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ronaldo Masih Jauh Dibandingkan Messi"

Kompas.com - 21/06/2015, 07:02 WIB
KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengklaim Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia untuk saat ini. Dia bahkan menyebut Cristiano Ronaldo masih jauh dibandingkan penyerang Barcelona tersebut.

Perdebatan soal siapa pemain terbaik di dunia saat ini nyaris tak pernah berakhir. Saling klaim kerab muncul antara Ronaldo atau Messi yang terbaik.

Namun menurut Simeone, Messi adalah pemain yang paling sempurna. Dia layak disejajarkan dengan Diego Maradona, meskipun menurutnya, duo Argentina ini pun tak bisa dibandingkan karena berada di era yang berbeda.

"Messi adalah pemain nomor satu (di dunia). Tak ada pemain saat ini yang mampu menyainginya," ujar Simeone kepada TyC Sports.

"(Messi dan Maradona) bermain di era yang berbeda, demikian pula posisi mereka. Messi lebih merupakan striker, sedangkan Diego bermain di seluruh lapangan."

"Tidak fair (membandingkan mereka) karena hal itu justru menimbulkan kontroversi, tetapi dalam perdebatan dua pemain yang luar  biasa."

"Messi sudah bermain di empat final Liga Champions dan memenangi semuanya. Jika saya tidak keliru, saya tak yakin ada orang lain yang melakukannya."

"Anda tidak bisa membandingkan dua pemain hebat  ini. Semoga Lionel bisa memimpin Argentina meraih Copa America dan kemudian Piala Dunia."

"Pemain seperti Lionel akan beradaptasi dengan berbagai situasi untuk meraih kemenangan karena dia ingin memenangkannya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com