Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marah, Messi Tolak Penghargaan "Man of the Match"

Kompas.com - 16/06/2015, 22:41 WIB
KOMPAS.com — Lionel Messi menolak penghargaan Man of the Match pada laga Argentina versus Paraguay dalam penyisihan Grup B Copa America, Sabtu (13/6/2015). Dalam pertandingan tersebut, Argentina harus puas dengan hasil imbang meskipun sempat unggul 2-0.

Bintang Barcelona ini, yang mencetak gol kedua, sangat marah dengan kenyataan yang ada sehingga dia tak mau menerima penghargaan tersebut yang diberikan Conmebol. Bagaimana tidak? Argentina merupakan tim yang difavoritkan bisa menjadi juara karena pasukan Gerardo Martino dihuni para pemain bintang di Eropa.

Alhasil, penghargaan itu diberikan kepada penyerang Paraguay, Nelson Haedo Valdez, pemain yang mencetak gol pertama Albirroja sehingga mereka bisa bangkit di paruh kedua dan memaksa laga berakhir imbang berkat gol penyama yang dilesakkan Lucas Barrios pada menit ke-90.

Messi mengatakan kepada para wartawan di mixed zone pada Sabtu malam, "Kami salah karena kami seharusnya lebih banyak menguasai bola di paruh kedua dan mengontrol pertandingan, bukan mereka."

"Ini menjengkelkan karena unggul 2-0 dan selesai dengan hasil imbang. Kami seharusnya melambatkan permainan ketika mereka mengejar kami."

"Sekarang kami harus memikirkan tentang Uruguay dan kami tahu kami harus menang. Banyak hal yang harus diperbaiki dan ini baru pertandingan pertama, sekarang kami harus lebih tenang dibandingkan sebelumnya."

Argentina akan melakoni matchday kedua melawan Uruguay pada Selasa (16/6/2015) waktu setempat atau Rabu (17/6/2015) pagi WIB. Hanya kemenangan yang membuat Albiceleste berada di jalur yang benar untuk bertahan di event ini karena Uruguay sudah mengantongi tiga poin seusai menang 1-0 atas Jamaika pada laga perdana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com