Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenangan Buruk Brasil dari Jerman Bisa Muncul Lagi di Cile

Kompas.com - 13/06/2015, 06:08 WIB
SANTIAGO, Kompas.com - Para pemain Brasil mungkin berharap dapat melupakan kenangan suram tahun lalu ketika mereka dipermalukan Jerman dengan skor mencolok 1-7 pada semifinal Piala Dunia 2014, dengan menjuarai Copa America tahun ini. Tetapi, Selecao mendapat pengingat yang kurang menyenangkan di hotel mereka di Chile yang beralamat di Germany Avenue.

Tim Brasil, termasuk David Luiz dan Fernandinho, yang bermain saat mereka dihancurkan Der Panzer yang akhirnya menjadi juara tahun lalu, menginap di The Dreams Hotel di Avenida Alemania di Temuco pada Kamis (11/6/2015). Kota di selatan Cile itu membuka pintu lebar-lebar kepada para imigran Jerman dan ironi itu akan sangat dirasakan oleh para penggemar Brasil serta para pemain yang telah menghabiskan satu tahun berusaha untuk melupakan kekalahan paling memalukan yang pernah mereka derita.

Brasil akan memainkan pertandingan pertama mereka dengan menghadapi Peru pada Minggu (14/6) di Stadion German Becker. Neymar dan kawan-kawan termasuk favorit untuk memenangi turnamen antarnegara Amerika Selatan (plus negara undangan) tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com