Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Kartu Merah Konyol Cesc Fabregas

Kompas.com - 19/05/2015, 05:53 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber YouTube
WEST BROMWICH, KOMPAS.com — Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menerima kartu merah melawan West Bromwich Albion (WBA) dalam lanjutan Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Senin (18/5/2015). Fabregas diusir wasit Mike Jones pada menit ke-29.

Kejadian itu diawali oleh aksi saling dorong bek WBA, Gareth McAuley, dengan striker Chelsea, Diego Costa. Wasit Jones kemudian menghentikan laga karena aksi kedua pemain tersebut menyulut protes dari rekan-rekannya.

Beberapa pemain WBA, seperti Chris Brunt dan Darren Fletcher, melancarkan protes kepada Jones. Namun, tiba-tiba, Fabregas mengirimkan bola ke kerumunan para pemain WBA yang sedang protes. Bola tersebut mengenai kepala Brunt dengan telak.

Tindakan dari Fabregas sempat mengundang amarah Fletcher. Eks pemain Manchester United itu langsung berlari ke arah Fabregas dan mendorongnya. Fabregas tampak tenang dan mencoba meminta maaf karena tindakannya itu.

Namun, wasit Jones langsung mengeluarkan kartu merah dan ditujukan kepada Fabregas. Keputusan Jones diprotes keras kapten Chelsea, John Terry, tetapi tidak mengubah keputusan wasit. Beruntung, tidak terjadi perselisihan lebih lanjut antarpemain kedua tim. Bahkan, Fabregas dan Brunt tetap tenang setelah kejadian itu.

Bagi Fabregas, kartu merah itu menjadi yang kedua sepanjang kariernya. Sebelumnya, Fabregas pernah mendapatkan kartu merah saat masih membela Arsenal pada laga kontra Everton, 21 Januari 2006, atau lebih dari sembilan tahun lalu.

Pertandingan antara WBA kontra Chelsea berakhir 3-0 untuk kemenangan WBA. Gol-gol tuan rumah dihasilkan oleh Saido Berahino pada menit ke-9 dan ke-47 (penalti), serta tendangan Brunt pada menit ke-60.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com