Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti Tak Hiraukan Rumor Pemecatan

Kompas.com - 17/05/2015, 07:21 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Marca

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengklaim belum ada kabar dari manajemen soal pemecatan dirinya. Alih-alih memikirkannya, ia memilih fokus untuk lawatan ke markas Espanyol, Cornellà-El Prat, pada lanjutan Divisi Primera, Minggu (17/5/2015).

Seiring kegagalan di Liga Champions, isu pergantian pelatih menerpa Madrid. Bahkan, mantan wakilkKapten Liverpool yang kini menjadi komentator Sky Sports, Jamie Carragher, sudah menyebut Zinedine Zidane sebagai suksesor Ancelotti musim depan.

Akan tetapi, Ancelotti mengaku tak terganggu dengan hal tersebut. "Itu (kabar pergantian pelatih) tak menggangu saya. Hal yang mengganggu saya adalah bila tim tak berjuang pada pertandingan besok. Kami akan merespons dan menunjukkan profesionalisme," ujar Ancelotti pada jumpa pers jelang pertandingan.

"Masih ada dua pertandingan tersisa. Kami harus mencurahkan energi untuk itu. Setelah itu, kami masih punya waktu untuk membicarakan soal masa depan," lanjutnya.

Pelatih asal Italia ini pun memilih fokus untuk laga kontra Espanyol. Ia tak peduli peluang juara bakal tertutup bila Barcelona mampu mengalahkan Atletico Madrid pada waktu yang sama.

"Kami sadar, ini laga penting. Kami harus bereaksi. Para pemain telah berlatih dengan baik dan akan mengerahkan segalanya untuk tetap berada di pertarungan gelar hingga secara matematis tak memungkinkan lagi," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com