Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bayern Gagal Ciptakan Keajaiban"

Kompas.com - 13/05/2015, 06:01 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber UEFA

MUENCHEN, KOMPAS.com - Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm, mengungkapkan timnya percaya kepada keajaiban saat menjamu Barcelona, pada pertandingan kedua semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Selasa malam atau Rabu (13/5/2015) dini hari WIB. Namun, Lahm mengakui timnya gagal mewujudkan keajaiban tersebut meskipun meraih kemenangan 3-2.

Demi meraih tiket final, Bayern memang butuh keajaiban setelah takluk 0-3 pada pertemuan pertama. Medhi Benatia sempat menumbuhkan asa Bayern melalui gol yang diciptakannya pada menit ketujuh.

Namun, pekerjaan Bayern semakin berat setelah Neymar mencetak dua gol pada menit ke-15 dan pada menit ke-29.

Selepas jeda, Bayern berbalik unggul 3-2 berkat gol Robert Lewandowski (59) dan Thomas Mueller (74). Sayang, kemenangan ini sia-sia karena Bayern kalah agregat 3-5 dari Barcelona.

"Suporter benar-benar hebat hari ini. Kami yakin dengan keajaiban tetapi kami tidak bisa mewujudkannya. Mustahil menghentikan pemain mereka selama 90 menit. Kami tidak kalah hari ini, tetapi kalah pada pertemuan pertama," kata Lahm.

Sementara itu, Mueller mengaku yakin timnya bisa menang lebih besar lagi jika timnya tidak melakukan kesalahan.

"Kami bermain luar biasa pada babak pertama tetapi kami membuat dua kesalahan di lini belakang dan telah membuang banyak peluang. Itu sangat menjengkelkan," ujar Mueller.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com