Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Raih Hasil Sempurna

Kompas.com - 07/05/2015, 11:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber UEFA
BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut timnya meraih hasil sempurna seusai El Barca menang 3-0 atas Bayern Muenchen, pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions, di Camp Nou, Rabu malam atau Kamis (7/5/2015) dini hari WIB.

Barca cukup sulit meraih kemenangan ini karena tim tuan rumah dipaksa Bayern bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Namun, Messi menjadi pemain penentu kemenangan Barca lewat dua gol yang diciptakannya (77', 80'). Satu gol lainnya dikemas Neymar pada pengujung laga.

"Ini adalah sebuah hasil sempurna, yang membawa kami lebih dekat ke final. Namun, kami harus mempertahankannya pada pertandingan leg kedua. Saya sangat puas dengan segalanya," jelas Enrique.

"Kami tahu persis bagimana melawan tim sebesar Bayern. Saya tidak ingat peluang emas yang dimiliki Bayern, selain Lewandowski pada babak pertama," sambungnya.

Dengan hasil ini, Barca hanya membutuhkan hasil imbang pada pertandingan kedua di Allianz Arena, Selasa (12/5/2015) untuk meraih tiket final. Sementara Bayern butuh keajaiban untuk lolos ke final. Pasukan Josep Guardiola wajib meraih kemenangan dengan minimal 4-0 untuk merebut tiket final dari tangan Barca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com