Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti Bakal Pasang Ramos Sebagai Striker

Kompas.com - 26/04/2015, 17:32 WIB
Anju Christian

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, melantunkan pujian terhadap fleksibilitas Sergio Ramos. Bahkan, pria berkebangsaan Italia itu berjanji bakal menempatkan Ramos di lini depan Los Blancos.

Ancelotti mulai bereksperimen dengan posisi Ramos pada laga kontra Atletico Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (23/4/2015) dini hari. Dalam laga yang dimenangi Madrid dengan skor 1-0 itu, Ramos tampil sebagai gelandang bertahan.

"Itu putusan wajar untuk memenangi pertandingan. Ia memberi kontribusi besar dalam posisi tersebut," ungkap Ancelotti.

"Saya juga berjanji, ia akan bermain sebagai penyerang tengah, posisi yang paling disukainya, suatu saat nanti. Ia bisa bermain di berbagai posisi," sambungnya.

Akan tetapi, Ancelotti mengonfirmasi bakal mengembalikan Ramos ke lini belakang saat Madrid bertandang ke markas Celta Vigo, Senin (27/4/2015) dini hari. Menurut Ancelotti, perubahan posisi Ramos hanya dibutuhkan dalam kondisi tertentu.

Dalam laga kontra Celta Vigo nanti, Madrid wajib meraup tiga poin. Pasalnya, Barcelona sudah unggul lima poin seiring kemenangan atas Espanyol, Sabtu (25/4/2015).

"Lebih sulit menjuarai liga karena Barcelona memiliki keuntungan (poin). Beda hal dengan Liga Champions di mana semua tim setara," tandas Ancelotti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com