Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duel Seru Antara Gladbach dan Dortmund

Kompas.com - 11/04/2015, 17:28 WIB

KOMPAS.com - Duel antara Borussia Moenchengladbach Borussia Dortmund bisa disebut laga terbaik Bundesliga pekan ini. Kedua tim mengusung misi masing-masing. 

Bagi tuan rumah, Moenchengladbach, laga pada spieltag ke-28 ini akan jadi ujian sesungguhnya. Setelah mengalahkan Bayern Muenchen 2-0 pada dua pekan sebelumnya, kini skuad Lucien Favre juga ingin kembali menaklukkan tim besar Bundesliga sekelas Dortmund. 

Klub yang berdiri pada tahun 1900 ini memang memiliki bekal yang bagus. Dari tujuh laga terakhir di Bundesliga, Gladbach belum sekali pun menderita kekalahan. Terakhir Granit Xhaka dan kolega takluk dari Schalke 0-1 pada awal Februari lalu.

Menghadapi Dortmund, pelatih Lucien Favre kemungkinan masih mengandalkan gelandang Martin Hermann yang bermain cemerlang musim ini. Ia berkontribusi besar bagi ketajaman duet penyerang yang sudah pasti diisi oleh Max Kruse dan Raffael. Keduanya telah mengoleksi 8 gol sejauh ini.

Sementara bagi tim tamu, Dortmund, laga kali ini mengusung misi memperbaiki posisi yang kini masih bertengger di peringkat ke-10. Dari tujuh laga tersisa, skuad Juergen Klopp masih berpeluang untuk menembus zona Eropa. Apalagi jarak poin dengan peringkat ketujuh klasemen yang kini diduduki Hoffenheim hanya berselisih 4 poin. Bukan tidak mungkin jika kemenangan di laga ini menjadi modal berharga bagi Dortmund. 

Dortmund juga sedang dalam performa yang meningkat. Dari 7 laga terakhir, Die Borussen sukses meraih 6 kemenangan. Satu-satunya kekalahan yang mencoreng muka publik Signal Iduna Park yaitu saat takluk 0-1 dari rival utama Bayern pada pekan lalu di kandang sendiri. 

Namun berdasar catatan statistik pertemuan kedua tim, Gladbach patut berbangga. Sebab dari 5 laga pertemuan kedua tim, Die Fohlen sukses meraih tiga kemenangan dan sekali imbang. Satu-satunya kekalahan Gladbach dari Dortmund terjadi pada laga terakhir. Ketika itu, Dortmund menang 1-0. 

Sementara laga menarik lainnya juga tersaji kala Hamburg SV berhadapan dengan Wolfsburg. Laga yang juga bakal sengit, sebab keduanya tengah butuh tiga poin demi menjaga kans di liga. 

Bagi tuan rumah Hamburg SV yang kini berada di peringkat ke-16 klasemen, tiga poin sangat dibutuhkan untuk menjauh dari zona degradasi. Sementara untuk Wolfburg, kemenangan jelas dibutuhkan demi mempersempit jarak dengan tim peringkat pertama yang dihuni. Selisih keduanya hanya 10 poin.

 Laga antara Borussia Moenchengladbach kontra Borussia Dortmund dapat anda saksikan di KompasTV pada hari Sabtu, 11 April 2015 mulai pukul 20.00 WIB. Sementara laga Hamburg SV melawan Wolfsburg juga dapat anda saksikan di KompasTV pada hari Sabtu, 11 April 2015 pukul 23.00 WIB.

Penulis: Ramanda Primawan

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com