Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bisikan" Ancelotti Jadi Kunci Sukses Madrid Tekuk Rayo

Kompas.com - 09/04/2015, 13:19 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Raphael Varane, mengungkapkan bahwa semangat yang dikobarkan pelatih Carlo Ancelotti pada saat jeda babak pertama merupakan kunci keberhasilan timnya mengalahkan Rayo Vallecano 2-0 di Stadion Campo de Futbol de Vallecas, Rabu (8/4/2015).

Gol El Real diciptakan Cristiano Ronaldo (68') dan James Rodriguez (74'). Kemenangan ini cukup melegakan karena Ronaldo dan kawan-kawan sempat bermain imbang 0-0 pada babak pertama.

"Pada babak kedua, intensitas kami meningkat dan tekanan kepada Rayo pun meningkat. Ini (kemenangan atas Rayo) adalah hasil yang sangat bagus," ungkap Varane seperti dilansir Football Espana.

"Ancelotti meminta kami memberikan tekanan lebih besar kepada lawan dan lebih meningkatkan intensitas permainan. Hal itulah yang kami lakukan sehingga bisa meraih kemenangan pada laga ini," tambahnya.

Raihan tiga angka atas Rayo mengamankan posisi Madrid di peringkat kedua klasemen sementara Primera Division. Madrid mengoleksi 70 poin, tertinggal empat angka dari Barcelona di posisi pertama.

"Penting untuk tidak kehilangan poin. Kami harus tetap yakin bisa memenangi titel ini. Masih ada delapan pertandingan tersisa," kata Varane.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com