Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Enggan Paksa Pogba Bertahan

Kompas.com - 26/03/2015, 07:31 WIB
Anju Christian

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta tak terlalu optimistis terkait masa depan Paul Pogba. Menurut Marotta, klubnya tidak akan memaksa Pogba untuk bertahan di Turin.

Nama gelandang berkebangsaan Perancis ini tengah menjadi perbincangan hangat di pasar transfer. Klub-klub kaya seperti Manchester United, Paris Saint-Germain, Barcelona dan Real Madrid dikabarkan menaruh minat kepada Pogba.

"Pogba merupakan protagonis yang menentukan takdirnya. Jika dia memutuskan untuk pergi, sulit bagi klub untuk menahannya," ucap Marotta.

"Dia tak memberikan sinyal terkait keinginan pergi. Masalah muncul ketika pemain mendapat tawaran kontrak yang nilainya dua atau tiga kali lipat dari pendapatannya sekarang. Kita sedang membicarakan nilai sepuluh juta (euro) per musim," tambah Marotta.

Nominal gaji memang bisa menentukan putusan Pogba mengingat keterbatasan finansial Juventus. Saat ini, angka tertinggi untuk gaji di skuat I Bianconeri hanya 4,5 juta euro atau sekitar Rp 63,9 miliar per tahun kepada Carlos Tevez. Sementara di luar Juventus, Pogba bisa mendapatkan gaji jauh di atas Tevez. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com