Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rintangan Besar Schalke untuk Singkirkan Madrid

Kompas.com - 10/03/2015, 10:20 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
SCHALKE, KOMPAS.com - Pelatih Schalke, Roberto Di Matteo, menilai timnya harus bekerja ekstra keras jika ingin lolos dari 16 besar Liga Champions dengan menyingkirkan Real Madrid. Menurutnya, Schalke harus tampil sempurna pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Selasa (10/3/2015).

Pada leg pertama, Schalke takluk 0-2 dari Madrid. Dengan hasil itu, Schalke mau tidak mau harus unggul setidaknya dengan selisih tiga gol pada pertandingan leg kedua jika ingin melangkah ke babak selanjutnya.

"Untuk bersaing dengan tim seperti ini (Madrid), tim kami harus mendapatkan hari yang sempurna dan berharap Real Madrid tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Setelah itu, kami akan mendapatkan hasil yang positif," ungkap Di Matteo.

"Kami memiliki tim yang bagus. Para pemain ingin meningkatkan performanya setiap hari. Itu yang merupakan hal terpenting," tambah pelatih asal Italia tersebut.

Di Matteo mempunyai pengalaman bagus di Liga Champions. Ia sempat membawa Chelsea menjuarai turnamen tersebut pada 2012.

"Saya tak tahu seberapa banyak hal itu dapat membantu tim saya. Akan tetapi, bagi saya pribadi, pengalaman seperti itu membantu saya untuk menyiapkan tim," kata Di Matteo.

"Saya bermain di kompetisi ini dan meningkatkan pengalaman sebagai seorang pelatih. Ada perbedaan bermain di Liga Champions dan liga domestik, dan lawan-lawan Anda juga pasti berbeda," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com