Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Navas Ungkap Senjata Utama untuk Taklukkan Barca

Kompas.com - 20/02/2015, 07:34 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Winger Manchester City, Jesus Navas, menolak anggapan bahwa Barcelona merupakan tim yang difavoritkan menang saat kedua tim bertemun pada perdelapan final Liga Champions.

City akan terlebih dulu menjamu Barca pada leg pertama di Stadion Etihad pada 25 Februari, sebelum bertandang ke Camp Nou pada leg kedua yang akan digelar 18 Maret 2015.

Musim lalu, kedua tim juga pernah bertemu pada perdelapan final. Namun, City gagal melaju ke perempat final karena kalah dengan agregat 1-4 dari Barca.

"Aku tidak melihat Barca sebagai favorit. Menurutku, kedua tim memiliki kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya dan pertandingan ini bakal menjadi laga yang sangat bagus," kata Navas.

"City harus berpikir dan lebih cerdas. Pertandingan akan dimulai dari kandang kami dan kuncinya memiliki banyak intensitas di sana. Dari sana, kami bisa meraih hasil yang memberikan kami pilihan di Camp Nou. Aku tidak berpikir gaya permainan kami akan berubah menyesuaikan lawan kami. Kami memiliki tujuan yang jelas dan meskipun masih ada beberapa hari sampai pertandingan tiba. Menurutku, kami harus tetap berada di jalur yang sama," sambungnya.

Navas mengaku yakin timnya bisa memenangkan pertandingan melawan Barca  jika memeragakan permainan cepat.

"Kami sangat bagus dalam serangan dan serangan balik kami juga bergitu. Menurutku hal itu berbahaya bagi Barca. Semua orang tahu bahwa hal itu adalah salah satu senjata utama kami," tutur pemain asal Spanyol tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com