Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger: Arsenal Selalu Tampak Berbahaya

Kompas.com - 02/02/2015, 09:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Arsenal
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji kualitas serangan anak asuhnya saat The Gunners menang 5-0 atas Aston Villa, pada pertandingan Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (1/2/2015). Lima gol Meriam London ditorehkan Olivier Giroud (8), Mesut Oezil (56), Theo Walcott (64), Santi Cazorla (pen 75), dan Hector Berlin (90).

"Kami mencetak gol dan tidak kebobolan. Permainan menyerang kami cukup bagus, meskipun saya yakin kami memiliki beberapa kelemahan saat Aston Villa saat menguasai bola," kata Wenger.

"Kami selalu terlihat berbahaya saat kami berada di pertahanan mereka dan tampil baik dalam bertahan. Secara keseluruhan, ini adalah hari positif bagi kami. Saya merasa khawatir karena Villa memberikan perlawanan dan berjuang dengan sangat keras. Mungkin itu akan sulit bagi mereka. Namun, mereka terlihat kelalahan dalam 20 menit terakhir," lanjutnya.

Dengan hasil tersebut, Arsenal duduk di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 42, sama dengan Southampton yang ada di posisi keempat. Meski begitu, Wenger mengaku enggan membicarakan soal peluang timnya menjuarai Premier League musim ini.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan itu. Kami tertinggal 11 poin (dari Chelsea di puncak klasemen). Itu artinya mereka harus kalah dalam empat pertandingan dan kami harus memenangi empat pertandingan," ujar Wenger.

"Saya yakin kami harus berusaha konsisten dan melihat apa yang terjadi. Saya bilang kepada Anda soal prediksi Chelsea melawan Manchester City, saya katakan hasilnya imbang. Saya tidak salah karena Chelsea hanya satu kali menembak tepat ke gawang dan Manchester City tiga kali melakukannya dari empat percobaan. Hasilnya imbang," lanjut manajer asal Perancis tersebut.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com