Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti: Madrid Bisa Ambil Manfaat untuk Liga Champions

Kompas.com - 16/01/2015, 09:07 WIB
KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut timnya akan mengambil manfaat di Liga Champions setelah tersingkir dari Copa del Rey. Pasalnya, mereka bisa belajar dari kesalahan yang terjadi dan kini tinggal fokus mempertahankan gelar paling bergengsi di Eropa itu, selain terus menjaga posisi di puncak klasemen sementara Primera Division.

Madrid gagal mempertahankan trofi Copa del Rey setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Atletico Madrid pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (15/1/2015) atau Jumat (16/1) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Atletico unggul agregat 4-2 lantaran menang 2-0 pada leg pertama pekan lalu di Vicente Calderon.

"Kami harus menilai pertandingan ini dan kesalahan-kesalahan yang kami buat. Pada 60 menit pertama kami memiliki kesempatan yang bagus," ujar Ancelotti, seperti dilaporkan AS.

"Saya senang dengan bagaimana kami bermain pada paruh pertama. Kami bermain sangat bagus. Kami tahu ada tiga pekan untuk persiapan menghadapi Liga Champions dan tentu saja itu bagus bagi tim."

"Kami membuat kesalahan yang tidak biasa dilakukan, terutama membawa bola keluar dari pertahanan. Saya tak berpikir kami akan melakukan kesalahan-kesalahan itu."

"Saya pikir kami akan kembali setelah gol pertama karena kami bermain sangat bagus. Kami bereaksi dengan baik. Ketika kedudukan 1-1, itu menjadi sulit."

"Sulit bermain di tengah melawan Atletico. Ada lebih banyak ruang di sayap. Mengoper bola ke dalam sulit."

Ancelotti juga memuji atmosfer di Bernabeu, terutama karena para Madridista senang dengan penampilan Isco. Menurutnya, permainan Isco sangat konsisten, termasuk dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Sedangkan mengenai cedera Pepe, Ancelotti mengaku belum tahu secara pasti setelah bek asal Portugal itu mengalami masalah pada tulang rusuk. Menurut rencana, Pepe akan menjalani scan pada Jumat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com