Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayern Selesaikan Transfer Gelandang Jerman 19 Tahun

Kompas.com - 03/01/2015, 12:01 WIB

 

MUENCHEN, KOMPAS.com - Melalui situs resminya, Bayern Muenchen menyatakan telah mencapai kesepakatan transfer dengan Stuttgart untuk pemain Jerman berusia 19 tahun Joshua Kimmich dari Stuttgart. Transfer akan direalisasikan pada 1 Juli 2015.

Kimmich saat ini bermain di Leipzig dengan status pinjam hingga akhir musim ini. Gelandang bertahan tim nasional Jerman U-21 ini merupakan pemain yang diinginkan pelatih Josep "Pep" Guardiola.

"Bayern Muenchen dan Stuttgart telah menyepakati transfer pemain yang ikut membawa Jerman menjuarai Piala Eropa U-19 (2014) Joshua Kimmich. Saat ini, gelandang bertahan ini bermain di klub divisi dua Leipzig dan akan kembali ke Stuttgart pada akhir musim sesuai opsi dalam kontrak pemain tersebut," ujar Bayern.

"Gelandang kelahiran Baden-Wurttemberg ini bermain untuk tim nasional pada tingkat usia 17 tahun, 18 tahun, dan 19 tahun dan saat ini merupakan anggota tim nasional U-21. Kimmich akan menandatangani kontrak yang membuatnya menjadi pemain Bayern hingga 30 Juni 2020. Pemain tersebut pindah dari Stuttgart ke Bayern dengan nilai yang dirahasiakan," demikian pernyataan Bayern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com