Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Memburu Berkah pada Periode Natal

Kompas.com - 25/12/2014, 23:52 WIB

 

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai periode Natal dan Tahun Baru 2015 merupakan kesempatan bagi timnya untuk masuk zona Liga Champions, mengingat mereka akan melawan tim-tim yang saat ini berada di atas mereka pada klasemen Premier League.

Arsenal berada di peringkat keenam dengan nilai 27 dari 17 pertandingan. Mereka kalah dua angka dari Southampton di tempat kelima dan empat angka dari West Ham United di peringkat keempat.

Arsenal akan memulai pertandingan mereka pada periode Natal dan Tahun Baru 2015 dengan melawan Queens Park Rangers, di Emirates, pada Jumat (26/12/2014). QPR saat ini berada di peringkat ke-16 dengan nilai 17. Arsenal berpeluang menang atas QPR karena QPR tak pernah menang di kandang lawan sejauh Premier League musim ini telah berjalan.

Arsenal kemudian akan melakoni dua laga tandang melawan West Ham United (28/12/2014) dan Soton (1/1/2015). Jika menang atas tiga tim itu, Arsenal berpeluang duduk di zona Liga Champions pada awal 2015, mengingat pada periode Natal dan Tahun Baru 2015, West Ham dan Soton akan menghadapi penguasa klasemen sementara, Chelsea.

"Kami harus memastikan bahwa selama periode Natal, kami memanfaatkan jadwal pertandingan kami dan menunjukkan penampilan bagus," ujar Wenger.

"Kami punya peluang bagus selama periode Natal ini untuk menunjukkan bahwa kami jauh lebih baik dari yang orang pikirkan. Setiap pertandingan itu sulit. Jadi, yang penting adalah konsistensi selama periode ini," lanjutnya.

Mengenai QPR, Wenger menilai tim asuhan Harry Redknapp itu akan tampil tanpa beban dan dengan begitu berpotensi menyusahkan The Gunners.

"Kami memperkirakan QPR akan bermain tanpa beban. Mereka akan datang dan berusaha mengambil poin. Anda fokus pada performa Anda sendiri dan tidak boleh mengharapkan lawan melakukan kesalahan. Anda hanya ingin mengubah keadaan," ulas Wenger.

"Kami melawan QPR dua tahun lalu dan mereka adalah lawan yang sulit dihadapi. West Ham saat ini berada pada level performa bagus. Kami akan menyambangi Southampton, yang juga merupakan pertandingan sulit. Sekali lagi, ini bergantung pada performa kami," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com