Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Dapat "Hadiah" dari Southampton

Kompas.com - 09/12/2014, 07:11 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber bbc.com
SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, menilai timnya bermain kurang baik saat mengalahkan Southampton 2-1 pada lanjutan Premier League St Mary Stadium, Senin (8/12/2014). MU, kata dia, mendapatkan hadiah dari Southampton pada laga tersebut.

Pernyataan Van Gaal itu mengacu ke gol pertama MU yang dicetak Robin van Persie pada menit ke-12. Gol tersebut berawal dari kesalahan bek Southampton, bek Southampton, Fonte saat ingin memberikan backpass kepada kiper Fraser Forster.

Van Persie kemudian dengan cepat mencuri bola tersebut. Dengan tenang, bomber asal Belanda itu menceploskan bola ke pojok kiri gawang Southampton untuk membuat timnya unggul lebih dulu.

"Itu (kemenangan) tidak terlepas dari hasil yang baik karena kami juga mendapatkan hadiah dari Southampton. Kami terlalu mudah kehilangan bola pada babak pertama. Satu-satunya kesempatan Southampton terjadi ketika kami kehilangan bola," ungkap Van Gaal seusai pertandingan.

Menurut catatan ESPN, sepanjang laga, MU menguasai bola sebanyak 48 persen dan menciptakan dua peluang emas dari tiga usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan empat tembakan akurat dari 15 percobaan.

"Pada paruh kedua kami membaik. Tetapi, Southampton bermain lebih baik ketimbang Manchester United. Kami adalah orang-orang yang beruntung," tambah manajer asal Belanda tersebut.

Raihan tiga angka ini membuat posisi MU naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 28 dari 15 laga, kalah lima angka dari Manchester City di posisi kedua. Posisi puncak masih ditempati Chelsea dengan poin 36.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com