Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 8 Klub ISL yang Tunggak Upah Pemain

Kompas.com - 08/12/2014, 17:44 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 8 klub Indonesia Super League (ISL) ternyata belum memenuhi upah pemain pada kompetisi 2014. Menurut data Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) per akhir November 2014, kedelapan klub tersebut adalah Arema Indonesia (satu bulan), Persija Jakarta (empat bulan), Pelita Bandung Raya (dua bulan), Mitra Kukar (empat bulan), Persepam (dua bulan), Persebaya Surabaya (tiga bulan), Persiba Balikpapan (dua bulan), dan PSM Makassar (tiga bulan).

Keterangan permasalahan upah ini didapatkan APPI dari pemain yang dikontrak pada musim 2013-2014 dalam satu klub yang bersangkutan. Data didapatkan sampai pekan pertama Desember 2014.

"Kami mengharapkan kerja sama yang baik bagi klub-klub yang masih mengalami kesulitan untuk melunasi upah pesepak bola yang bermain di klub tersebut selama musim 2013/2014 sebelum menyerahkan berkas verifikasi klub kepada pihak berwenang di PSSI untuk memulai musim baru 2015/2016," ujar APPI melalui rilis yang diterima Kompas.com, Senin (8/12/2014).

Sementara itu, ada 10 klub yang tak memiliki masalah soal upah pemain. Kesepuluh klub tersebut antara lain Persib Bandung, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, dan Semen Padang.

"Kami juga memberikan apresiasi bagi klub-klub yang sudah melunasi pembayaran upah kepada pesepak bola yang bermain di klub tersebut selama musim 2013-2014, dan berharap untuk dapat terus berkomitmen dalam pemenuhan hak upah pesepak bola yang bermain di klunya masing-masing dalam musim baru 2015-2016," tutur APPI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com