Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti: Cara Saya Beda dari Mourinho

Kompas.com - 25/11/2014, 12:59 WIB
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, ia punya cara menangani situasi yang berbeda dari pendahulunya, Jose Mourinho. Menurut Ancelotti, ia hanya berperang, ketika perang memang tak terhindarkan.

"Kami berbeda. Kami berdura menangani situasi sesuai dengan karakter kami. Saya hanya berperang jika saya tak bisa menghindarinya. Meski begitu, Mourinho tetaplah pelatih hebat," ujar Ancelotti, ketika ditanya soal citra dirinya sebagai pembawa damai dan citra Mourinho sebagai penghasut, seperti dilansir Marca.

Mourinho menangani Madrid pada Mei 2010 hingga Juni 2013. Dari Madrid, Mourinho menangani Chelsea, yang pernah ditanganinya pada Juli 2004-September 2007.

Menurut pemberitaan di Spanyol, Madrid memutuskan kerja sama dengan Mourinho, karena timbul perpecahan di antara pemain. Perpecahan itu diduga timbul karena Mourinho "mengasingkan" kiper Iker Casillas.

Awalnya, Casillas mengalami cedera pada tangan pada Januari 2013. Mourinho kemudian merekrut kiper Diego Lopez dari Sevilla. Ketika Casillas pulih dari cedera pada Maret 2014, Mourinho tetap menjadikan Lopez kiper utama.

Setelah Mourinho pergi, Madrid mengangkat Ancelotti menjadi pelatih. Pada musim pertama, Ancelotti membagi tugas kepada Casillas dan Lopez. Sementara Casillas diplot bermain di Copa del Rey dan Liga Champions, Lopez bermain di Primera Division.

Pada Agustus 2014, Lopez meninggalkan Madrid dan bergabung dengan AC Milan. Casillas pun kembali menjadi pilihan utama. Selama di Milan, Lopez tak pernah membanding-bandingkan kariernya di Madrid pada era Ancelotti dan Mourinho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com