Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Bojan Pilih Stoke ketimbang Barcelona

Kompas.com - 21/11/2014, 18:52 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
STOKE, KOMPAS.com - Striker Stoke City, Bojan Krkic, mengungkapkan bahwa dirinya senang bermain untuk Barcelona. Akan tetapi, mantan pemain AS Roma itu mengaku saat ini betah bersama skuad The Potters.

Bojan memulai karier sepak bolanya dengan masuk ke akademi muda Barcelona. Namun, pemain berusia 24 tahun tersebut akhirnya sepakat bergabung bersama Stoke pada bursa transfer musim panas 2014.

"Aku suka dengan semangat di Barcelona dan aku telah tumbuh besar di negara latin. Tetapi aku lebih menyukai di sini (Stoke). Di Spanyol, orang tidak menghargai para pemain, sama seperti di Italia," ungkap Bojan.

"Di Inggris tampak seperti dunia lain. Orang-orang di sini mengaggumi para pemain dan juga menghormati mereka. Di sini lebih baik. Aku tahu Stoke adalah klub bersejarah dan ketika aku belajar bahwa Mark (Hughes, manajer Stoke) menginginkan aku berada di timnya, aku mendapat motivasi yang besar."

"Pada beberapa bulan pertama penting untuk meningkatkan kondisi fisikku dan beradaptasi dengan liga baru. Tetapi, semua orang memberitahu Anda, semakin Anda banyak bermain, Anda akan semakin menemukan ritme permainan," tuturnya.

Sepanjang kariernya, Bojan sudan mengemas total 67 gol dari 288 pertandingan. Bersama Stoke, pemain asal Spanyol tersebut baru mencetak satu gol dari total tujuh pertandingan di Premier League.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com