Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Persib, Thomas Terbang dari Belanda

Kompas.com - 07/11/2014, 19:04 WIB


KOMPAS.com - Thomas adalah warga negara Belanda. Tapi, pria paruh baya itu justru menjadi pendukung setia Persib Bandung. Lantaran kecintaannya kepada Tim Maung Bandung, julukan Persib Bandung, ia terbang ke Palembang, kota tempat penyelenggaraan pertandingan final ISL 2014 antara Persib Bandung versus Persipura Jayapura, tulis laman persib.co.id, hari ini, Jumat (7/11/2014). "Saya baru sampai Palembang, kemarin. Saya memang sengaja datang ke sini untuk melihat Persib. Karena saat semifinal lalu saya lihat pertandingannya ketika saya di Bali. Saya melihat mereka tim bagus, sampai saya bilang kalau lolos ke final saya harus menonton langsung," ujar Thomas ditemui di Aston Hotel Palembang.

Ia mengaku demi mendukung Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan, sebuah kaus bertuliskan "Persib" pun dibelinya. Bahkan, ia memunyai keinginan berfoto bersama beberapa pemain idolanya seperti I Made Wirawan, Makan Konate, dan Ferdinand Sinaga.

Thomas juga menyebutkan ia tahu bahwa Persib sudah menantikan momen juara selama 19 tahun. Oleh sebab itulah, Thomas rela merogoh kocek lebih dalam untuk bisa menjadi bagian dari sejarah Persib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com