Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Janji Real Madrid setelah Gandeng Investor Abu Dhabi

Kompas.com - 29/10/2014, 09:26 WIB
KOMPAS.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, berjanji membuat Santiago Bernabeu baru sebagai stadion terbaik di dunia. Perez mengatakan hal tersebut setelah mengumumkan adanya mitra strategis dengan International Petroleum Investment Company (IPIC) dari Abu Dhabi, Selasa (28/10/2014).

Madrid mengungkapkan rencana mereka untuk melakukan perluasan dan pengembangan Bernabeu pada Januari nanti. Perez mengklaim bahwa klub sedang bekerja mencari mitra untuk mendanai sejumlah pengembangan yang mencapai 400 juta euro (sekitar Rp 6,174 triliun), melalui penjualan hak penamaan.

Baik Madrid maupun direktur manajer IPIC,  Khadem Abdullah al-Qubaisi, tak menyebutkan hak penamaan. Sementara itu ketentuan perjanjian pun masih rahasia.

Namun Perez mengatakan: "Madrid akan menjadi klub terbaik abad ke-21. Kesepakatan ini adalah jaminan kesuksesan bagi kedua lembaga. Mereka akan membantu kami memperkuat brand Real Madrid di semua benua dan melaksanakan rangkaian proyek yang menentukan."

"Tantangan kami adalah membuat Bernabeu menjadi stadion terbaik di dunia," tambah Perez.

Sementara itu, Abdullah al-Qubaisi menjelaskan: "Kami memilih Real Madrid karena mereka klub terpenting di dunia. Kami ingin memberikan kepada mereka sarana untuk menciptakan instalasi yang paling spektakuler."

"Kesepakatan ini akan memungkinkan globalisasi aset Real Madrid, museum dan etika sepak bola. Tujuannya adalah untuk menginspirasi anak-anak untuk mengembangkan sepak bola Real Madrid dan mengubah stadion menjadi arena olahraga bermutu tinggi."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com