Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didorong Wenger, Mourinho Tak Masalah

Kompas.com - 06/10/2014, 00:10 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea Jose Mourinho mengaku sudah melupakan perselisihan dengan Manajer Arsenal Arsene Wenger, yang terjadi pada pertandingan Premier League, antara kedua kubu, di Stamford Bridge, Minggu (5/10/2014), yang dimenangi Chelsea 2-0, berkat gol Eden Hazard (27, penalti) dan Diego Costa (78).

Insiden itu berawal dari pelanggaran yang dilakukan bek Chelsea Gary Cahill kepada Alexis Sanchez pada menit ke-20. Atas pelanggaran itu Cahill mendapat kartu kuning dari wasit Martin Atkinson.

Wenger kemudian tampak melangkah menuju ofisial keempat, yang berada di antara kursi cadangan Arsenal dan Chelsea. Mourinho kemudian tampak memprotes tindakan Wenger. Wenger bereaksi dengan mendorong Mourinho.

"(Tindakan Wenger mendorong saya) bukan masalah. Bagi saya, masalah ini sudah selesai. Namun, batas kursi cadangan (technical area) sangat jelas. Saya punya wilayah teknis sendiri, ia punya wilayah teknis sendiri dan ia tak boleh mendatangi wilayah teknis saya, terutama untuk menekan wasit untuk memberikan kartu merah kepada pemain saya (Cahill)," ujar Mourinho.

Berkaitan dengan pelanggaran, Mourinho menilai Arsenal bisa kehilangan tiga pemain karena melakukan pelanggaran pada laga itu. Meski tak ada pemain diusir, Mourinho menilai ofisial sudah melakukan tugas dengan sangat baik.

"Menurut saya, wasit bekerja dengan sangat baik, dalam pertandingan yang sulit, cepat, dan penuh teknik, dengan sering berlari di belakang bola. Hakim garis juga mendapatkan tantangan berat dan menurut saya, mereka bekerja dengan sangat baik," ujar Mourinho.

"Namun, Arsenal bisa saja mengakhiri pertandingan dengan delapan orang, karena Laurent Koscielnye seharusnya mendapat kartu merah. Calum Chambers seharusnya mendapatkan dua kartu kuning pada babak pertama dan Danny Welbeck jelas seharusnya mendapatkan kartu merah (menjelang akhir laga)."

"Namun, saya menerima Welbeck tak mendapat kartu merah. Pertandingan sudah selesai dan Welbeck adalah anak baik dan tidak agresif. Itu mungkin hanya reaksi, frustrasi. Jadi, saya betul-betul tak punya masalah soal lagi ini. Anak-anak saya bermain dengan baik. Kami mengalahkan Arsenal yang bagus," tutur Wenger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com