Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Tua di Rosario Dilarang Namai Anaknya "Messi"

Kompas.com - 10/09/2014, 09:00 WIB
ROSARIO, KOMPAS.com - Kepala Catatan Sipil Provinsi Santa Fe, Gonzalo Carrillo, melarang orang tua di Rosario, menamai anak-anak mereka "Messi".

Menurut Carrillo, Messi adalah nama keluarga penyerang Barcelona Lionel Messi dan tidak boleh digunakan sebagai nama depan, karena berpotensi menimbulkan kebingungan.

Pandangan Carrillo itu berpotensi menimbulkan masalah nasional, karena seorang warga Provinsi Rio Negro (sebelah selatan Santa FE), yaitu Hector Varela menggunakan "Messi" sebagai nama depan anaknya dan nama itu diterima oleh catatan sipil Rio Negro.

Varela memang sempat kesulitan ketika mendaftarkan anaknya di Catatan Sipil Rio Negro. Catatan Sipil Rio Negro baru menerima permohonan registrasi untuk anak Varela dua pekan setelah anak itu lahir. Anak Varela akhirnya terdaftar sebagai "Messi Daniel Varela"

Registrasi Messi Varela diterima setelah Hector Varela menjelaskan bahwa ia tak tahu bahwa anaknya akan menjadi orang Argentina pertama yang bernama Messi selain anggota keluarga Lionel Messi dan tidak tahu bahwa hal itu bisa menjadi masalah.

"Saya adalah ayah Messi. Banyak orang menamai putra mereka Lionel mengacu pada Lionel Messi. Namun, anak saya lebih jelas mengacu pada Lionel Messi," ujar Varela, yang merupakan penggemar Lionel Messi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com