Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger: Jangan Salahkan Alexis Sanchez

Kompas.com - 27/08/2014, 18:52 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Alexis Sanchez membutuhkan waktu untuk menemukan performa terbaiknya bersama skuad The Gunners pada musim ini.

Alexis bergabung bersama Arsenal dari Barcelona pada musim panas ini. Penyerang asal Cile tersebut diboyong dari Camp Nou dengan banderol sebesar 42 juta euro atau sekitar Rp 646 miliar.

Namun, hingga dua pertandingan terakhir Arsenal di Premier League, Alexis dinilai belum tampil maksimal. Bahkan, saat menghadapi Everton, ia hanya bermain selama satu babak sebelum digantikan Olivier Giroud.

"Anda tidak bisa menyalahkan pemain hanya dalam setengah babak. Permainannya tidak buruk. Dia mempunyai beberapa kualitas. Saya merasa, suatu hari nanti, kami membutuhkan beberapa pemain dengan fisik bagus," kata Wenger.

Giroud mendekap cedera saat menghadapi Everton. Namun, Wenger kembali menegaskan tidak akan merekrut striker baru lagi karena mempunyai skema alternatif pascaabsennya penyerang asal Perancis tersebut.

"Di Inggris pasti Anda mempunyai masalah siapa yang ingin anda beli. Saya dapat memberi klub ini banyak pemain setiap kali mereka kalah dan mereka berkata harus membeli pemain baru. Tetapi, jika Anda membeli striker yang kami butuhkan itu tidak mungkin," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com