Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evra Anggap Tevez seperti Saudaranya

Kompas.com - 12/08/2014, 21:57 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

SYDNEY, KOMPAS.com - Pemain baru Juventus, Patrice Evra, memiliki hubungan baik dengan Carlos Tevez. Evra bahkan menganggap Tevez seperti saudaranya sendiri.

Evra didatangkan Juventus pada musim panas ini, setelah bermain untuk Manchester United selama periode 2006-2014. Evra pernah merasakan bermain setim dengan Tevez pada 2007-2009, dan kemudian Tevez pindah ke Manchester City.

"Aku datang ke Juventus karena tahu mereka adalah klub besar dan juga keluarga besar," kata Evra. "Sangat menarik untuk bergabung dengan Carlos Tevez lagi. Bagiku, dia seperti seorang saudara, seolah-olah kami tidak pernah dipisahkan."

Bek kiri kemudian mengatakan kepada para penggemar bahwa dia sudah menyiapkan nama panggilan untuk rekan setimnya yang lain, yakni Andrea Pirlo.

"Dari para pemain dalam tim saat ini, aku mengagumi Andrea Pirlo. Aku memanggilnya 'Maestro', karena kemampuannya untuk menempatkan bola di mana yang dia inginkan," puji Evra.

Evra lantas menjawab pertanyaan tentang apa yang akan dia tawarkan untuk Juventus pada musim ini dengan kemampuannya untuk bermain dalam sistem 3-5-2.

"Umpan silang untuk pemain seperti Llorente bisa menjadi senjata penting. Itu selalu menyenangkan untuk bermain dengan pemain seperti dia. Aku memulai karier bermain dalam sistem 3-5-2, tapi kemudian aku menyesuaikan diri bermain dengan sistem empat pemain bertahan. Aku bisa melakukannya dengan baik untuk kedua sistem bermain itu."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com