Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Ferdinand Menolak Madrid dan Barcelona

Kompas.com - 05/08/2014, 07:07 WIB
KOMPAS.com — Mantan pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand, mengklaim dirinya sempat menjadi incaran dua klub elite Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Namun, pemain berusia 35 tahun ini menolak karena ingin tetap berkiprah di Premier League.

Ferdinand meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini setelah kontraknya habis dan tidak diperpanjang. Mantan pemain internasional Inggris ini memutuskan untuk pindah ke klub Premier League lainnya, Queens Park Rangers, yang baru promosi setelah musim lalu terdegradasi.

Meski sudah berusia senja untuk ukuran pemain bola profesional, pesona Ferdinand tetap menarik perhatian Madrid dan Barcelona. Meski memiliki kesempatan bermain di Liga Champions pada musim ini, tetapi Ferdinand memutuskan untuk tetap di Inggris.

"Aku berbicara kepada Roma dan juga ada ketertarikan dari Real Madrid dan Barcelona," ujar Ferdinand kepada Daily Express.

"Namun, ketika aku di Manchester United dan ada ketertarikan dari klub-klub lain, aku memenangi segalanya di Manchester United. Jadi, kepalaku tak pernah menoleh untuk pergi ke tempat lain."

"Anda katakan kepada seseorang dari Manchester United atau sebuah tim yang memenangi sesuatu bahwa mereka bisa pergi ke luar negeri, maka Anda sulit mendapatkan mereka ke sana."

"Jika Gareth Bale pernah berada di Manchester United dan memenangi banyak trofi maka dia tidak akan pergi ke Real Madrid. Aku tidak tertarik untuk pindah ke tempat lain."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com