Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dzeko Setara dengan Ronaldo, Neymar, dan Messi

Kompas.com - 21/06/2014, 15:27 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber GOAL
CUIABA, KOMPAS.com — Sosok Edin Dzeko dipercaya menjadi pemain yang akan membuat perbedaan buat Bosnia-Herzegovina pada laga melawan Nigeria, Sabtu (21/6/2014). Bosnia sedang berusaha keras meraih kemenangan untuk bisa lolos dari Grup F.

Pelatih Bosnia, Safet Susic, menaruh harapan besar kepada striker milik Manchester City tersebut. Besarnya asa Susic kepada Dzeko sampai dianalogikan bahwa bomber ini memiliki kapasitas setara dengan pemain-pemain terbaik dunia.

"Dzeko sangat penting bagi kami, layaknya Ronaldo buat Porugal, Neymar dengan Brasil, atau Messi untuk Argentina," ujar Susic terkait Dzeko seperti dilansir Goal, Sabtu (21/6/2014), di Cuiaba, Arena Pantanal.

Susic akan mengadopsi 4-2-3-1 untuk fokus pada lini tengah sebagai penyuplai bola kepada Dzeko. Sementara itu, Vedad Ibisevic akan disimpan sebagai amunisi cadangan.

"Saat kami bermain dengan satu penyerang, sebenarnya itu kami tidak dengan hanya dengan satu striker. Ada pemain lini tengah yang ingin maju, sayap yang selalu berpartisipasi dalam serangan. Dalam situasi apa pun kami memiliki lima atau enam pemain di depan," lanjutnya.

Bosnia-Herzegovina membutuhkan gol buat memastikan kemenangan lawan Nigeria. Pasalnya, Bosnia sudah menyerah 2-1 dari Argentina di laga pembuka. Susic percaya, banyaknya pemain yang membela klub-klub top Eropa akan mampu mengatasi mental bermain kendati berada di bawah tekanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com