Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gugurnya" Pahlawan Belanda-Australia di Laga Terakhir

Kompas.com - 19/06/2014, 06:45 WIB
Ferril Dennys

Penulis

PORTO ALEGRE, KOMPAS.com — Robin van Persie dan Tim Cahill sama-sama mencetak satu gol saat Belanda melawan Australia pada lanjutan penyisihan Grup B Piala Dunia di Estadio Beira-Rio, Rabu (18/6/2014).

Baik Van Persie maupun Cahill tidak bisa dimungkiri merupakan andalan di timnya masing-masing. Cahill unjuk gigi terlebih lewat gol spektakuler yang diciptakannya pada menit ke-21, hanya satu menit setelah Belanda menjebol gawang Australia lewat aksi Arjen Robben.  

Menerima umpan panjang, Cahill yang berada di dalam kotak penalti melepaskan tendangan voli yang tak mampu dibendung kiper Jasper Cillessen.
 
Van Persie baru bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58. Gol bomber Manchester United tersebut menyamakan kedudukan 2-2 setelah Australia unggul berkat gol penalti Mile Jedinak.  

Gol berawal dari umpan terobosan kepada Memphis Depay kepada Van Persie di dalam kotak penalti. Tak ingin kehilangan momentum, Van Persie melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri yang membuat bola bersarang ke pojok gawang.

Sayang, kedua pahlawan ini dipastikan absen pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B. Pasalnya, dalam pertandingan ini Cahill diganjar kartu kuning setelah melanggar Bruno Martins Indi. Itu merupakan kartu kuning kedua yang diterima Cahill pada Piala Dunia 2014. Dengan begitu, Cahill absen saat melawan Spanyol di Arena da Baixada, Curitiba, Senin (23/6/2014).

Sementara Van Persie dipastikan absen saat melawan Cile pada laga yang akan digelar di Arena Corinthians, Sao Paulo. Van Persie diganjar kartu kuning seusai menyikut Matthew Spiranovic.

Positifnya, Van Persie mendapatkan waktu lebih banyak beristirahat agar lebih fit saat Belanda lolos ke babak 16 besar. Oranje berpeluang lolos ke babak kedua setelah meraih dua kemenangan beruntun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com