Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelandang Ekuador Bawa Perkara Dengkul ke Piala Dunia

Kompas.com - 03/06/2014, 12:17 WIB
KOMPAS.com - Gelandang Ekuador, Segundo Castillo, masuk dalam daftar 23 pemain negara tersebut ke Piala Dunia 2014. Sejatinya, dia masih membutuhkan waktu  sekitar tiga pekan pulih dari cedera dengkulnya. "Dia pemain penting kami," begitu kilah pelatih Reinaldo Ruelda menjawab pertanyaan soal perkara dengkul yang bisa jadi membuat pemain berusia 32 tahun itu berisiko makin cedera.

Castillo terbilang veteran di Piala Dunia, tulis AP pada Selasa (3/6/2014). Pemain yang kini merumput di klub asal Arab Saudi, Al Hilal, memulai debutnya pada Piala Dunia 2006. Dari masa itu, dia menjadi penghuni tetap skuad Ekuador untuk perhelatan Piala Dunia berikutnya.

Castillo yang memulai debut internasionalnya sebagai pemain pengganti saat negerinya berlaga versus Venezuela pada 2005 itu mengalami cedera lutut saat bertabrakan dengan pemain Meksiko Luis Montes dalam pertandingan persahabatan di Texas, Sabtu lalu.

Sementara itu, Rueda juga memilih pemain muda berusia 19 tahun Carlos Gruezo dari VfB Stuttgart sebagai penyokong di lini tengah.

Ekuador akan membuka kampanye Piala Dunia mereka di Grup E melawan Swiss di Brasilia pada 15 Juni sebelum mereka menghadapi Honduras pada 20 Juni di Curitiba dan melawan Perancis di Rio de Janeiro lima hari kemudian.

Berikut susunan timnas Ekuador:

Kiper: Maximo Banguera (Barcelona SC), Alexander Dominguez (LDU Quito), dan Adrian Bone (El Nacional)

Bek: Frickson Erazo (Flamengo), Jorge Guagua, Oscar Bagui, Gabriel Achilier (all Emelec), Walter Ayovi (Pachuca), dan Juan Carlos Paredes (Barcelona SC)

Gelandang: Segundo Castillo (Al-Hilal), Carlos Gruezo (VfB Stuttgart), Renato Ibarra (Vitesse Arnhem), Cristian Noboa (Dynamo Moscow), Luis Saritama (Barcelona SC), Antonio Valencia (Manchester United), Edison Mendez (Independiente Santa Fe), dan Michael Arroyo (Atlante)

Striker: Felipe Caicedo (Al-Jazira), Jefferson Montero (Morelia), Joao Rojas (Cruz Azul), Fidel Martinez, Jaime Ayovi (both Tijuana), dan Enner Valencia (Pachuca) .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com