Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Villa Resmi Berseragam New York FC

Kompas.com - 02/06/2014, 23:04 WIB
Ary Wibowo

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com — Striker tim nasional Spanyol, David Villa, resmi berseragam New York City FC. Di klub asal Major League Soccer (MLS) tersebut, Villa akan tetap mengenakan seragam bernomor punggung tujuh.

Villa sebelumnya bermain bersama Atletico Madrid sejak 2013. Bersama skuad asuhan Diego Simeone itu, Villa mengemas 13 gol dari total 36 pertandingan pada semua ajang.

"Hari ini, New York FC (NYFC) dengan bangga mengumumkan penandatanganan pertama bintang asal Spanyol dan pemenang Piala Dunia, David Villa," demikian pernyataan NYFC.

"Pemain berusia 32 tahun yang bulan lalu membantu Atletico Madrid menjuarai Primera Division bergabung ke klub baru di MLS dengan durasi kontrak tiga musim," demikian pernyataan tersebut.

Villa pun mengaku senang bisa bermain di MLS. Ia berharap bisa membantu NYFC meraih hasil maksimal pada MLS meski baru kali pertama bermain dalam kompetisi sepak bola tertinggi di Amerika Serikat tersebut.

"Sepanjang karierku, aku selalu berusaha mendorong diri sendiri mencapai target baru, dan ini merepresentasikan tujuan penting lainnya bagiku. Aku ingin mencoba dan membantu MLS untuk terus berkembang, melalui permainan, kerja keras, mencetak gol, dan pada saat yang sama membuat New York FC menjadi tim terbaik di liga," ujar Villa.

"Ini adalah sebuah penghargaan bahwa orang yang membantu klub memiliki fokus pada diriku. Aku ingin melakukan yang terbaik sebisaku, memahami bahwa ada tanggung jawab lebih dan membuktikan nilai diriku dengan membayar kepercayaan yang mereka tunjukkan kepadaku," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com