Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera Paksa Pemain-pemain Ini Lupakan Piala Dunia

Kompas.com - 02/06/2014, 14:30 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com - Cedera adalah mimpi buruk buat pesepak bola, apalagi cedera tersebut didapat jelang perhelatan Piala Dunia. Beberapa nama pemain ini harus melupakan impian membela negaranya di Piala Dunia 2014, akibat mengalami cedera.

Gelandang Italia Riccardo Montolivo, mengalami cedera patah kaki saat Italia bermain tanpa gol melawan Republik Irlandia, di laga uji coba, akhir pekan lalu. Nama Montolivo pun terpaksa dicoret dan dia harus menjalani perawatan intensif.

Cedera parah juga dialami pemain Meksiko Luis Montes, yang mengalami cedera retak kaki. Sialnya, Montes mengalami cedera ini usai mencetak gol melawan Ekuador, tatkala Meksiko menang 3-1. Pelatih Tim Sombrero Miguel Herrera, harus putar otak mencari pengganti Montes.

Gelandang serang Niko Kranjcar harus membayar mahal penampilan impresifnya bersama Queens Park Ranger di laga play-off melawan Derby County. Kranjcar mengalami cedera hamstring, hingga memaksanya absen di Piala Dunia membela Kroasia.

Belanda kehilangan tiga pemain sebelum berangkat ke Brasil. Gelandang  Rafael van der Vaart yang cedera otot paha, bek kanan Paris Saint-Germain  Gregory van der Wiel dan pemain AS Roma Kevin Strootman, juga absen karena masalah pada lutut.

Juara bertahan Spanyol tidak akan diperkuat Victor Valdes yang punya masalah pada ligamen lutut. Valdes mengalami cedera ini saat membela Barcelona lawan Celta Vigo Maret lalu. Sementara bintang Bayern Muenchen Thiago Alcantara, juga absen setelah harus naik meja operasi karena masalah yang sama dengan Valdes.

Inggris juga dirundung masalah cedera, setelah winger Arsenal Theo Walcott dinyatakan absen. Walcott masih harus istirahat panjang, setelah mengalami cedera saat kontra Tottenham Hotspur di FA Cup, Januari lalu. Dua nama lain yang harus dicoret pelatih Roy Hodgson adalah Kyle Walker dan Andros Townsend.

Timnas Prancis akan kehilangan kiper Steve Mandanda karena mengalami cedera leher. Sedangkan Kolombia terancam tanpa superstar Radamel Falcao, yang masih berkutat dengan cedera lamanya. Pemain 28 tahun tersebut memang dimasukan dalam skuad Kolombia, tapi Falcao diragukan bisa tampil maksimal.

Tim Panser akan kehilangan dua pemain Holger Badstuber dan Ilkay Gundogan. Bek Bayern Muenchen, Badstuber, masih bermasalah dengan ligamen yang dialaminya sejak November 2012. Sedangkan bintang Dortmund, Gundogan, juga terus berkutat dengan cedera sepanjang musim lalu.

Bintang muda Bruma, harus melupakan sejenak impiannya membela Portugal di Piala Dunia. Pemain milik Galatasaray ini sudah cedera selama enam bulan dan masih belum pulih. Defender Benfica, Silvio, juga absen karena mengalami cedera patah kaki.

Kapten Jepang Makoto Hasebe sudah menjalani operasi lutut yang kedua, pada Februari lalu, tapi masih dalam masa pemulihan. Pelatih Alberto Zaccheroni tetap memasukan nama Hasabe, karena dianggap sebagai salah satu pemain terpenting dalam skuadnya.

Timnas Amerika Serikat di bawah asuhan Jurgen Klinsmann, kehilangan gelandang Stuart Holden yang mengalami cedera lutut serius. Holden harus absen enam sampai sembilan bulan ke depan. Dan terakhir ada Kosta Rika yang berduka setelah kehilangan striker tersuburnya Alvaro Saborio, akibat mengalami cedera patah tulang metatarsal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com