Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Maria Ungkap Efek Ancelotti

Kompas.com - 30/05/2014, 05:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Angel Di Maria, mengaku bahwa dirinya banyak berkembang karena kepercayaan yang diberikan pelatih Carlo Ancelotti.

Ancelotti menangani Madrid pada awal musim 2013/2014. Pada musim pertamanya, Ancelotti berhasil memberikan gelar Copa del Rey dan Liga Champions bagi publik Santiago Bernabeu. 

Di Maria yang sempat akan dijual setelah kedatangan Gareth Bale justru bersinar di tangan Ancelotti. Di Maria merupakan raja assist Madrid dengan torehan 17 assist pada Primera Division.

"Final (Liga Champions) adalah malam yang diimpikan karena setiap pemain menginginkannya dan berharap bisa memenangi gelar yang didambakan. Mengangkat piala dan menjadi pemain terbaik adalah sesuatu yang hebat. Ada beberapa momen menyenangkan dalam selebrasi juara, tetapi tidak bisa dibandingkan dengan bunyi peluit akhir pertandingan," kata Di Maria.

"Adrenalin dan keinginan tak berujung. Setiap saat aku mengenakan seragam ini, aku akan memberikan segalanya, walau apa pun yang dikatakan orang dan untuk apa pun yang mereka kritik kepadaku. Aku tidak pernah memberikan 95 persen atau 99 persen. Selalu 100 persen. Saat Anda melakukan ini, Anda akan mendapatkan imbalan pada akhirnya."

"Aku banyak berkembang. Terima kasih kepada Ancelotti, yang memberikanku kesempatan untuk bermain. Aku banyak berkembang sebagai pemain dan pribadi. Aku juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekanku atas dukungan kepadaku dalam melalui masa-masa sulit."

"Ancelotti memberikanku kepercayaan untuk bermain melewati pemberitaan saat semua orang mengkritikku. Dia memberikanku kepercayaan. Dia menunjukkan kepercayaan kepadaku, dan aku bisa memberikan apa yang tim butuhkan. Aku ingin bertahan, menyerang, berlatih, dan memberikan segalanya. Dia pribadi yang sangat positif, yang hanya berpikir soal kemenangan dan menular kepada kami. Sebelum pertandingan, dia mendukung kami; mengatakan kepada kami bahwa kami menang; dan dengan bersama, kami bisa. Kata-kata yang dia ucapkan fundamental," beber Di Maria.

Karena itu, Di Maria menyatakan ingin bertahan selagi jasanya dibutuhkan Madrid. "Jika klub tak menginginkanku dan tidak membutuhkanku, maka keputusan itu bukan bergantung padaku," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com