Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Spanyol Sebaiknya Menunggu Diego Costa"

Kompas.com - 29/05/2014, 06:15 WIB
KOMPAS.com — David de Gea memberikan pendapatnya mengenai peluang Diego Costa bermain dalam Piala Dunia 2014. Menurut penjaga gawang Manchester United tersebut, Costa layak diberikan kesempatan untuk memperlihatkan kebugarannya dalam turnamen empat tahunan itu.

"Dia penting untuk tim. Saya pikir kami sebaiknya menunggu," ujar De Gea seperti dilaporkan AS, mengenai mantan rekan setimnya di Atletico Madrid.

"Saya bertemu dengannya beberapa tahun lalu. Dia sangat mengejutkan tahun ini dan dia membuat perbedaan."

"Dia mengalami tahun yang sangat impresif dan sekarang kami harus menunggu. Kami ingin dia berada dalam kondisi 100 persen."

Costa tengah mengalami cedera hamstring. Dia sempat membela Atletico pada final Liga Champions melawan Real Madrid, Sabtu (24/5/2014), tetapi hanya tampil selama sembilan menit karena kondisinya yang tak memungkinkan.

Pemain kelahiran Brasil ini diperkirakan harus istirahat selama 15 hari untuk bisa pulih. Dengan kondisi yang masih meragukan, peluangnya tampil pada Piala Dunia menjadi kecil.

De Gea pun berbicara tentang kesempatannya membela Spanyol, setelah dipanggil menggantikan Victor Valdes yang mengalami cedera parah pada lutut kanannya. Dia mengaku tak sabar untuk melakukan debutnya bersama La Furia Roja.

"Saya ingin melakukan debut. Saya tahu level penjaga gawang kami tinggi, dan ada banyak pemain dengan level itu," ujarnya. "Saya mencoba untuk mendapatkan banyak kesempatan, dan semoga saya bisa."

"Ada banyak spekulasi tentang siapa yang akan pergi ke Brasil dan siapa yang tidak. Itu menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Ada kekhawatiran di antara pemain, dan kami tidak mengharapkan apa-apa lagi selain itu."

"Ada pemain yang telah memenangi segalanya. Saya melihat antusiasme yang besar dari para pemain yang tidak pernah kalah."

"Pelatih tidak mengatakan apa pun tentang (tim yang bermain melawan Bolivia pada hari Jumat). Kami menikmati hari-hari ini."

De Gea, yang bermain pada dua kejuaraan Eropa, mengakui bahwa persaingan dalam timnas Spanyol sangat tinggi. Pasalnya, di level yang lebih rendah pun, para pemain memperlihatkan performa yang sangat bagus dan meraih kemenangan.

Akan ada banyak pertandingan persahabatan yang digelar pada akhir pekan, menjelang putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil pada bulan depan. Adapun Spanyol dijadwalkan menghadapi Bolivia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com