Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Tutup Musim dengan Kemenangan 3-1

Kompas.com - 17/05/2014, 23:04 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid mengakhiri Primera Division 2013-2014 dengan kemenangan 3-1 atas Espanyol, di Santiago Bernabeu, Sabtu (17/5/2014). Dengan hasil tersebut, Madrid duduk di peringkat kedua dengan nilai 87, atau kalah dua angka dari Atletico Madrid dan unggul satu angka dari Barcelona di tempat ketiga.

Madrid masih mungkin turun ke peringkat ketiga, mengingat Barcelona dan Atletico akan saling berhadapan di Camp Nou, beberapa saat lagi.

Madrid mendapat masalah sebelum pertandingan melawan Espanyol dimulai. Cristiano Ronaldo yang seharusnya menjadi starter mengalami cedera saat melakukan pemanasan. Pelatih Carlo Ancelotti kemudian memasukkan Isco untuk menggantikan Ronaldo.

Meski tanpa Ronaldo, Madrid mampu menguasai permainan sejak menit awal. Namun, mereka sempat kesulitan mengubah peluang menjadi gol.

Pada menit ke-27, misalnya, Sergio Ramos melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang meleset dari sasaran. Dua menit kemudian, giliran Benzema yang gigit jari. Mengandalkan kemampuan individu, Benzema mengecoh tiga pemain lawan di dalam kotak penalti dan mengakhiri pergerakannya dengan melepaskan tembakan akurat. Namun, usaha Benzema dipatahkan kiper Kiko Casilla.

Madrid akhirnya mampu unggul terlebih dulu berkat gol Gareth Bale pada menit ke-64. Benzema dengan cerdik memberikan umpan terobosan kepada Bale yang berhasil lepas dari kawalan lawan. Begitu menguasai bola, Bale melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Espanyol.

Namun, keunggulan Madrid tersebut nyaris sirna akibat aksi Simao. Mantan pemain Barcelona tersebut berhasil melepaskan tembakan dalam duel satu lawan satu dengan kiper Iker Casillas. Beruntung bagi Madrid, tembakan Simao melenceng.

Setelah itu, Madrid mendapatkan masalah baru. Karim Benzema mengalami cedera pada paha sehingga digantikan Alvaro Morata. Morata menjawab kepercayaan Ancelotti dengan mencetak gol pada menit ke-86. Dalam sebuah serangan balik, Sergio Ramos mengirim umpan Angel Di Maria di sektor kiri pertahanan lawan. Di Maria kemudian menggiring bola dan kemudian mengirimkan umpan kepada Morata di tengah kotak penalti. Morata menyambut bola dengan tendangan kaki kanan dan skor pun berubah menjadi 2-0.

Skor 2-0 bertahan hingga Pizzi menaklukkan Casillas pada menit ke-90. Pizzi menaklukkan Casillas dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Sergio Garcia.

Menjelang bubaran, Morata memulihkan keunggulan dua gol Madrid. Dalam sebuah serangan balik, Di Maria mengakhiri pergerakannya dengan melepaskan umpan kepada Morata di tengah kotak penalti. Dengan tendangan kaki kanan, Morata mengirim bola ke sudut kanan bawah gawang Casilla.

Susunan Pemain
Real Madrid: 1-Iker Casillas; 15-Daniel Carvajal (Arbeloa 46), 4-Sergio Ramos, 2-Raphael Varane, 12-Marcelo; 6-Sami Khedira (Modric 63), 24-Asier Illarramendi, 22-Angel di Maria;11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema (Morata 67), 23-Isco
Pelatih: Carlo Ancelotti

Espanyol: 13-Kiko Casilla; 18-Juan Fuentes, 15-Hector Moreno, 19-Diego Colotto, 16-Javi Lopez; 20-Simao (Pizzi 69), 14-David Lopez, 4-Victor Sanchez (Fernandez 66); 8-Christian Stuani; 23-Abraham Casanova (Cordoba 63); 9-Sergio Garcia
Pelatih: Javier Aguirre

Wasit: David Fernandez

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com