Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayern Berjanji Lebih Tajam Lagi di Allianz Arena

Kompas.com - 24/04/2014, 21:51 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Reuters
KOMPAS.com - Juara bertahan Liga Champions, Bayern Muenchen, berjanji tampil lebih tajam dan agresif ketika menjamu Real Madrid di Allianz Arena pada leg kedua babak semifinal kompetisi paling elite di Eropa tersebut, Selasa (29/4/2014). Dengan demikian, mereka bisa mencetak lebih dari satu gol untuk mengejar defisit akibat kalah 0-1 pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Rabu (23/4).

Dalam laga di markas Madrid, Bayern tampil sangat dominan dalam penguasaan bola, terutama di babak pertama, karena The Bavarian mencatat 80 persen ball possession. Tetapi, gawang mereka justru kebobolan pada menit ke-14 oleh Karim Benzema lewat serangan balik, yang membuat ambisi Madrid merengkuh gelar ke-10 mereka di kompetisi ini semakin mendekati kenyataan.

Meski terus menguasai jalannya pertandingan, Bayern, yang mengincar secara sebagai klub pertama yang berhasil mempertahankan gelar Liga Champions, sangat kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Tim besutan Pep Guardiola ini harus pulang dengan tangan hampa.

"Apa yang kami gagal lakukan adalah penyelesaian," ujar Guardiola, yang mengincar treble alias tiga gelar (Bayern sudah menjuarai Liga Jerman dan maju ke final DFB-Pokal) dalam musim pertamanya bersama raksasa Bundesliga itu.

"Hasilnya memang tidak ideal, tetapi kami masih bisa lebih baik di leg kedua. Kami akan menganalisa permainan dan kemudian memutuskan apa opsi terbaik di pertandingan nanti supaya berhasil menyelesaikan tugas ini."

"Saya sangat optimistis, bahkan melebihi sebelum pertandingan ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com