Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bartra: Tanpa Costa, Atletico Tetap Tim Kuat

Kompas.com - 02/04/2014, 05:10 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber UEFA
BARCELONA, KOMPAS.com — Bek Barcelona, Marc Bartra, mengaku tetap optimistis bahwa timnya bakal melaju ke semifinal Liga Champions, meski ditahan 1-1 oleh Atletico Madrid pada leg pertama perempat final, di Stadion Camp Nou, Selasa atau Rabu (2/4/2014) dini hari WIB.

Atletico mampu unggul lebih dulu melalui torehan Diego Ribas pada menit ke-56. Barcelona berhasil menyamakan kedudukan berkat kreasi Neymar (71).

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 66 persen dan melepaskan 11 tembakan akurat dari 17 usaha. Adapun Atletico menciptakan tiga peluang emas dari 13 percobaan.

"Thibaut Courtouis (kiper Atletico) membuat banyak penyelamatan gemilang. Kami melihat mereka kehilangan Diego Costa, tetapi kami tahu bahwa mereka masih mempunyai pemain berkualitas tinggi di lapangan, termasuk Diego," ujar Bartra.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Stadion Vicente Calderon pada Rabu (9/4/2014). Bartra pun berharap, skuad Blaugrana bisa meraih kemenangan pada laga tersebut.

"Atletico adalah tim hebat, dan pelatih mereka selalu memberikan yang terbaik. Namun, kami akan tetap optimistis untuk menjalani leg kedua," kata Bartra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com