Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riedl: Tak Mudah Menang Lawan Andorra

Kompas.com - 27/03/2014, 13:02 WIB
Ary Wibowo

Penulis

VALENCIA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengaku puas timnya bisa meraih kemenangan atas Andorra pada laga uji coba di Stadion UD Azira, Valencia, Rabu (26/3/2014). Meski begitu, ia menilai Andorra adalah lawan yang tidak mudah dikalahkan.

Indonesia menang 1-0 dalam pertandingan tersebut. Gol semata wayang skuad Garuda dicetak Raphael Maitimo lewat titik putih pada menit ke-50.

"Pertandingan ini cukup berat buat timnas Indonesia. Andorra termasuk lawan yang sulit. Kondisi cuaca di Spanyol juga memengaruhi," ujar Riedl.

Riedl mengakui, para pemainnya memang masih beradaptasi dengan kondisi cuaca di Spanyol. Ia pun berharap masalah tersebut bisa segera teratasi menjelang dua pertandingan uji coba selanjutnya.

"Faktor cuaca, di mana angin yang cukup kencang bertiup serta lapangan yang cukup keras membuat tim cukup sulit bermain secara teknis. Pemain Indonesia cukup berusaha bertahan dalam kondisi yang ada," kata Riedl.

Di Spanyol, Indonesia akan menjalani tiga laga uji coba. Setelah melawan Andorra, Greg Nwokolo dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Kuba pada Jumat (28/3/2014) dan Elche, Rabu (2/4/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com