Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Gulung Arsenal 6-0

Kompas.com - 22/03/2014, 21:40 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Chelsea berpesta enam gol tanpa balas ke gawang Arsenal, pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (22/3/2014).

Dengan hasil itu, Chelsea menguasai klasemen dengan nilai 69, atau unggul tujuh angka dari Liverpool di tempat kedua. Sementara itu, Arsenal berada di tempat ketiga dan memiliki nilai yang sama dengan Liverpool.

Chelsea membuka selisih melalui Samuel Eto'o pada menit kelima. Dengan kaki kiri, ia menembakkan bola kiriman Andre Schuerrle dari tengah kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang Wojciech Szczesny.

Dua menit setelahnya, Schuerrle masuk daftar pencetak gol. Memanfaatkan umpan Nemanja Matic, Schuerrle melepaskan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti yang membuat bola melesat masuk sudut kanan bawah gawang Arsenal.

Eden Hazard mengubah angka di papan skor menjadi 3-0 pada menit ke-16. Ia menaklukkan Wojciech Szczesny dengan tendangan dari titik putih.

GLYN KIRK / AFP Reaksi bek Arsenal, Kieran Gibbs (kiri), setelah diganjar kartu merah oleh wasit Andre Marriner pada menit ke-15 pertandingan Premier League melawan Chelsea, di Stamford Bridge, Sabtu (22/3/2014).
Penalti diberikan karena Alex Oxlade-Chamberlain melakukan handsball terhadap bola hasil tembakan Eden Hazard. Meski pelanggaran dilakukan oleh Oxlade-Chamberlain, wasit memberikan kartu merah kepada Kieran Gibbs.

Oxlade-Chamberlain tampak menjelaskan kepada wasit bahwa dialah yang seharusnya menerima kartu merah. Namun, wasit tetap pada keputusannya.

Pada menit ke-42, Chelsea mendapatkan gol keempat dari Oscar. Dari jarak dekat, ia meloloskan bola kiriman Fernando Torres ke tengah atas gawang dengan tendangan kaki kanan.

Oscar kembali masuk daftar pencetak gol pada menit ke-66. Dari luar kotak penalti, ia menembakkan bola ke tengah gawang dengan tendangan kaki kanan. Bola masuk sudut kiri bawah gawang setelah mengenai tangan Szczesny.

Mohamed Salah, yang masuk menggantikan Oscar pada menit ke-67, mencetak gol keenam Chelsea pada menit ke-71. Memanfaatkan umpan terobosan Matic, Salah menaklukkan Szczesny dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti.

Arsenal memulai pertandingan dengan serangan yang berujung tembakan jarak jauh dari Olivier Giroud pada menit kedua dan keempat. Usaha pertama Giroud terblok, sementara usaha keduanya diantisipasi Petr Cech.

Chelsea merespons dengan melancarkan serangan balik, yang berujung gol dari Eto'o. Arsenal belum melakukan pergerakan berarti, ketika Chelsea berhasil merebut bola dan melancarkan serangan balik, yang membuahkan gol kedua dari Schuerrle.

Arsenal berusaha memperbaiki penguasaan bola. Namun, Chelsea melakukan pressing yang membuat Arsenal kesulitan menembus lini pertahanan lawan, bahkan melakukan kesalahan dalam mengumpan.

Pada satu kesempatan, Chelsea berhasil merebut bola dan melancarkan serangan cepat, yang berakhir dengan lepasnya tembakan dari Eden Hazard. Tembakan Hazard melesat ke sisi kiri gawang setelah mengenai tangan Oxlade-Chamberlain.

Chelsea pun mendapatkan hadiah penalti, yang diubah menjadi gol oleh Hazard.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com