Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbang dengan FC Porto, Napoli Tersingkir

Kompas.com - 21/03/2014, 04:58 WIB
Ferril Dennys

Penulis

NAPLES, KOMPAS.com — Napoli bermain imbang 2-2 dengan FC Porto pada leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion San Paulo, Kamis (20/3/2014). Hasil ini membuat Napoli gagal melaju ke perempat final karena kalah agregat 2-3.   

Di depan publiknya sendiri, Napoli unggul terlebih dulu berkat gol Goran Pandev pada menit ke-21. Menguasai bola terobosan dari Gonzalo Higuain, Pandev melepaskan tembakan kencang yang tak mampu dibendung oleh kiper Fabiano.

Setelah itu, Napoli lebih banyak menguasai permainan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, Higuain dan kawan-kawan gagal memanfaatkan setiap peluang.

Pelatih Napoli Rafael Benitez memilih melakukan perubahan dengan memasukkan Marek Hamsik untuk menggantikan Pandev. Pelatih Porto Luís Castro juga melakukan perubahan. Ia memasukkan Joseu dan Nabil Ghilas.

Keputusan Castro berbuah manis setelah ia melihat Ghilas mencetak gol pada menit ke-69. Ghilas yang menguasai bola dari umpan Fernando langsung melepaskan tendangan kencang dan gol.

Gol ini memaksa Napoli harus mencetak dua gol tambahan demi memastikan tiket perempat final.

Belum sempat melepaskan ancaman berbahaya, Napoli kembali kebobolan oleh aksi Quaresma pada menit ke-76. Quaresma dengan kemampuan luar biasa berhasil mengecoh tiga pemain lawan di dalam kotak penalti. Begitu mendapatkan ruang tembak, Quaresma melepaskan tendangan kencang yang membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Napoli.

Pemain Napoli Duván Zapata memperkecil ketertinggalan lewat gol yang diciptakannya pada injury time. Sayang, gol ini tidak bisa membawa Napoli lolos ke perempat final karena mereka kalah agregat 2-3.  

Susunan pemain
Napoli: 25-Pepe Reina; 4-Henrique, 21-Federico Fernandez, 31-Faouzi Ghoulam, 33-Raul Albiol; 14-Dries Mertens, 24-Lorenzo Insigne, 85-Valon Behrami, 88-Gokhan Inler; 9-Gonzalo Higuaín, 19-Goran Pandev (Hamsik 68)

FC Porto: 24-Fabiano; 2-Danilo, 13-Diego Reyes Rosales, 21-Ricardo Pereira, 22-Eliaquim Mangala; 7-Ricardo Quaresma, 20-Carlos Eduardo (Josue 63), 25-Fernando, 35-Steven Defour; 9-Jackson Martínez, 17-Silvestre Varela (Nabil Ghilas 66)


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com