Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pellegrini: City Sulit Beli Pemain Inggris

Kompas.com - 09/03/2014, 23:27 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber Sky Sports
MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menilai timnya membutuhkan lebih dari sekadar anggaran transfer untuk memiliki lebih banyak pemain Inggris.

Tim utama City saat ini memiliki 24 pemain, dengan 18 di antaranya pemain asing. Adapun enam pemain Inggris di tim utama City adalah Joe Hart, Richard Wright, Joleon Lescott, Micah Richards, James Milner, dan Jack Rodwell.

Jumlah pemain Inggris di City terancam berkurang. Kontrak Lescott habis akhir musim ini, sementara Richards, Rodwell, dan Milner disebut media-media Inggris mempertimbangkan pindah akhir musim ini.

"Menurut saya, tak ada satu pun di klub ini mempersoalkan asal pemain. Ini bukan soal kewarganegaraan. Ini soal (membangun) tim terbaik. Banyak tim seperti itu. Bisa jadi, tim-tim di Spanyol tak memainkan pemain Spanyol," ujar Pellegrini.

"Sangat sulit mendapatkan pemain Inggris top di setiap tim. Mereka sangat mahal dan Anda tak memiliki terlalu banyak pemain Inggris."

"Semua tim besar memiliki pemain-pemain Inggris. Namun, sulit jika Anda ingin membeli seorang pemain Inggris."

"Kami memiliki lima pemain Inggris dan tiga di antaranya (Hart, Lescott, Milner) sangat penting. Sementara dua lainnya (Richards dan Rodwell) kurang beruntung musim ini karena sering cedera."

"Pemain-pemain asing sangat penting dan pemain-pemain Inggris juga begitu. Soal teknik, fisik, dan taktik, mereka sama. Ada pemain-pemain Inggris di semua tim besar di liga ini."

"Namun, tak mudah merekrut seorang pemain Inggris ke Manchester City karena siapa yang mau menjual? Menurut saya, Liverpool tak akan menjual empat atau lima pemain penting yang berasal dari Inggris, begitu juga dengan Chelsea atau Manchester United dan semua tim. Sama seperti kami. Jika ada yang datang untuk membeli Joe Hart, City tak akan menjualnya."

"Kita di Inggris. Saya tahu, penting bagi sepak bola Inggris setiap klub memiliki pemain asal Inggris. Namun, pertama-tama, kita harus menyelesaikan musim ini dan kita akan lihat apa yang terjadi."

"Kami tahu, kami harus memiliki sejumlah pemain Inggris. Jadi, kita akan lihat bagaimana kami berbisnis (di bursa transfer) musim depan. Tentu, kami selalu berpikir soal musim depan, tetapi kami tak harus memutuskan saat ini."

"Richards, Rodwell, Milner, dan Hart semua terikat kontrak dengan klub. Hanya Lescott yang kontraknya habis. Mungkin, ia (Lescott) tak akan terus di sini," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com