Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi dan Aguero Dipanggil, Tevez Masih Ditinggalkan

Kompas.com - 20/02/2014, 00:33 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com - Lionel Messi dan Sergio Aguero masuk daftar pemain yang akan memperkuat Argentina dalam laga uji coba melawan Romania pada bulan Maret mendatang. Tetapi Carlos Tevez dan Esteban Cambiasso ditinggalkan.

Penjaga gawang Malaga, Willy Caballero, dan pemain Tottenham Hotspur, Erik Lamela, juga termasuk pemain yang tak dipanggil pelatih Alejandro Sabella. Ini memberikan indikasi mereka bisa saja absen pada Piala Dunia 2014 pada bulan Juni nanti.

Sabella mengumumkan 22 pemain yang dibawa ketika Albiceleste menghadapi Romania pada 5 Maret. Skuad terakhir ini berpeluang besar menjadi pilihan sang pelatih untuk pergi ke Brasil pada musim panas nanti untuk tampil di turnamen sesungguhnya.

Tevez, yang sudah mencetak 14 gol musim ini setelah bergabung dengan Juventus tahun lalu, terakhir kali membela Argentina di Copa America tahun 2011 ketika dipanggil pelatih Sergio Batista. Tetapi sejak itu, mantan pemain Manchester City ini tak kunjung dipanggil lagi, dan dia pun mengaku sudah menyerah untuk berharap bisa berseragam tim nasional di Piala Dunia.

Sementara itu pemain berusia 24 tahun yang bermain di klub Getafe, Lisandro Lopez, masuk skuad. Begitu juga dengan Gino Peruzzi dan pemain Atletico Madrid, Jose Sosa, kembali dipanggil untuk bergabung dengan tim biru langit itu.

Setelah melawan Romania di Bucharest, Argentina akan menghadapi Trinidad & Tobago serta Slovenia pada bulan Juni. Ini akan jadi laga pemanasan sebelum tampil di Piala Dunia, di mana mereka tergabung di Grup F bersama dengan Bosnia-Herzegovina, Iran dan Nigeria.

- Daftar pemain yang dipanggil

Penjaga gawang: Sergio Romero (Monaco), Mariano Andujar (Catania)

Bek: Pablo Zabaleta (Manchester City), Federico Fernandez (Napoli), Ezequiel Garay (Benfica), Marcos Rojo (Sporting Lisbon), Hugo Campagnaro (Inter), Jose Basanta (Monterrey), Lisandro Lopez (Getafe), Nicolas Otamendi (Atletico Mineiro), Gino Peruzzi (Catania)

Gelandang: Javier Mascherano (Barcelona), Angel Di Maria (Real Madrid), Lucas Biglia (Lazio), Ricardo Alvarez (Inter), Augusto Fernandez (Celta Vigo), Jose Sosa (Atletico Madrid)

Penyerang: Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Napoli), Sergio Aguero (Manchester City), Ezequiel Lavezzi (Paris Saint-Germain), Rodrigo Palacio (Inter).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com