Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirayu Guangzhou, Diamanti Tekan Bologna

Kompas.com - 05/02/2014, 01:05 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

BOLOGNA, KOMPAS.com — Albano Guaraldi, Presiden Bologna, mengatakan bahwa kapten I Rossoblu, Alessandro Diamanti, terus berharap pindah ke klub China, Guangzhou Evergrande. Namun, Bologna masih tetap enggan melepas Diamanti, meski ada desakan dari para suporter.

Beberapa hari terakhir, Diamanti menjadi incaran serius klub yang dibesut Marcello Lippi itu. Meski bursa transfer di Eropa sudah ditutup, hal tersebut tak berlaku di Asia. Klub-klub Asia masih bisa membeli pemain baru.

"Motivasi Diamanti dapat dibenarkan. Diamanti terus menekan kami, begitu juga dengan klub asal China itu," terang Guaraldi kepada tuttobologna.

"Saya juga memiliki keraguan, apakah pemain yang sudah tidak memiliki motivasi dapat memberikan kemampuan terbaik?" lanjut Guaraldi.

Pihak suporter Bologna juga meminta manajemen untuk melepas Diamanti. Namun, hal tersebut tak membuat manajemen mengubah keputusan soal Diamanti.

"Secara sistematis, klub dilaporkan gagal, meski neraca keuangan kami baik-baik saja. Saya berjanji tidak akan menjual pemain, dan saya belum melakukannya. Bahkan, ada pemain yang ingin pergi, dan saya tetap menolak," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com