Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gol Adam Bawa Stoke Ungguli MU

Kompas.com - 01/02/2014, 22:56 WIB
Ary Wibowo

Penulis

STOKE, KOMPAS.com - Manchester United (MU) tertinggal 0-1 dari Stoke City hingga akhir babak pertama dalam lanjutan Premier League di Stadion Britania, Sabtu (1/2/2014).

Kedua tim bermain dengan tempo lambat sejak menit-menit awal pertandingan. MU yang langsung menurunkan trio Juan Mata, Robin van Persie dan Wayne Rooney, terlihat beberapa kali masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan Stoke.

Peluang membuka peluang di babak ini pada menit ke-14. Berawal dari aksinya di sisi kiri lapangan, Patrice Evra kemudian mengirimkan bola ke tengah kontak penalti. Sayang, tendangan first time Rooney masih menyamping tipis di sisi kiri gawang tim tuan rumah.

Sepanjang babak pertama ini, kedua kubu lebih banyak memainkan bola di lapangan tengah. Stoke yang lebih sering memanfaatkan serangan balik juga terlihat kesulitan menembus jantung pertahanan Setan Merah.

Pada menit ke-38, upaya Stoke akhirnya membuahkan hasil setelah mampu unggul lebih dulu melalui torehan Charlie Adam. Bola tendangan bebas Adam sempat mengenai kaki Michael Carrick, membuat bola berbelok arah sehingga tidak dapat diantisipasi David De Gea yang sudah mati langkah.

Satu menit berselang, MU langsung mendapatkan peluang emas untuk membalikan keadaan. Akan tetapi, bola tendangan Tom Cleverley dari dalam kotak penalti masih dapat dimentahkan dengan baik oleh kiper Stoke, Asmir Begovic. Skor 1-0 untuk Stoke pun bertahan hingga turun minum.

Menurut catatan Soccernet, selama paruh pertama, MU menguasai bola sebanyak 56 persen dan menciptakan satu peluang emas dari lima usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan satu tembakan akurat dari lima percobaan.

Susunan pemain:
Stoke: 1-Asmir Begovic, 3-Erik Pieters, 12-Marc Wilson, 17-Ryan Shawcross, 20-Geoff Cameron, 6-Glenn Whelan, 9-Peter Odemwingie, 10-Marko Arnautovic, 16-Charlie Adam, 19-Jonathan Walters, 25-Peter Crouch
Pelatih: Mark Hughes

Man United: 1-David De Gea, 3-Patrice Evra, 4-Phil Jones, 6-Jonathan Evans, 12-Chris Smalling, 8-Juan Mata, 10-Wayne Rooney, 16-Michael Carrick, 18-Ashley Young, 23-Tom Cleverley, 20-Robin Van Persie
Pelatih: David Moyes

Wasit: Neil Swarbrick

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com