Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Juventus Sudah Juara Serie-A"

Kompas.com - 23/01/2014, 01:16 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Mantan bek Juventus, Ciro Ferrara, merasa yakin perburuan gelar juara Serie-A musim 2013/14 sudah selesai. Menurutnya, Juventus sudah menjadi pemenang sedangkan AS Roma, Napoli, dan Fiorentina hanya akan memperebutkan posisi nomor dua.

Saat ini Si Nyonya Tua kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan delapan poin dari Roma, yang memimpin empat dan tujuh poin dari Partenopei dan La Viola. Menurut Ferrara, meskipun Roma baru saja melakukan balas dendam dengan menyingkirkan Juventus di Coppa Italia, Selasa (21/1/2014), tetapi peluang untuk bersaing di Serie-A telah selesai karena takkan mengubah apa pun.

"Merupakan sebuah pertandingan yang menyenangkan antara dua tim hebat yang memainkan sepak bola dengan bagus," ujar mantan bos Napoli ini mengenai laga perempat final Coppa Italia di Olimpico, dalam sebuah wawancara dengan Tuttosport.

"Roma lebih tajam dan pantas lolos ke babak berikutnya. Tetapi apakah itu membuka kembali perburuan gelar juara? Takkan pernah!"

"Juventus, secara teknik dan cara mereka bermain lebih superior dibandingkan yang lainnya. Juventus sudah juara dan yang lainnya hanya memperebutkan posisi kedua."

"(Kedua) akan menjadi pertarungan antara Roma dan Napoli, meskipun saya tidak mengesampingkan Fiorentina. Napoli bisa melakukannya, tetapi akan sulit jika Roma terus bermain seperti sekarang."

Jika Juventus mampu mempertahankan posisinya hingga akhir musim, maka ini akan menjadi gelar ketiga secara beruntun bagi pasukan besutan Antonio Conte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com