Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Rayu Alonso agar Bertahan

Kompas.com - 07/01/2014, 21:33 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MADRID, KOMPAS.com — Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berharap rekannya Xabi Alonso bertahan di Santiago Bernabeu.

Kontrak Alonso akan berakhir pada akhir musim ini. Beberapa klub besar, di antaranya Chelsea, Manchester City, dan Manchester United, disebut-sebut bersaing mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 32 tahun tersebut.

Alonso pun dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar setelah ia dan Madrid tak mencapai kesepakatan soal kontrak baru.

"Situasi yang kacau di mana presiden harus menyelesaikannya. Aku tidak tahu soal itu. Namun, selalu ada solusi dalam setiap situasi. Kematian satu-satunya situasi yang tak memiliki solusi. Dia masih 32 tahun. Namun, aku berharap dia bertahan bersama kami," aku Ronaldo.

Dalam kesempatan itu, Ronaldo juga berbicara soal peluang El Real menjuarai Liga BBVA. Si Putih untuk sementara berada di peringkat ketiga dengan merangkum 44 poin, tertinggal lima angka dari Atletico Madrid di peringkat kedua, dan Barcelona di puncak klasemen.

"Mereka di atas kami. Kami harus lebih baik dan tetap berjuang. Musim masih panjang, tetapi kami ingin mendekati mereka dan melampaui mereka," tutur Ronaldo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com