Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buffon: Juventus Bungkam Kritik

Kompas.com - 06/01/2014, 05:47 WIB
Ary Wibowo

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku senang bisa mengalahkan AS Roma 3-0 pada lanjutan Serie-A di Stadion Juventus, Minggu (5/1/2014). Hasil itu, menurut Buffon, merupakan jawaban atas berbagai kritik negatif yang diterima skuadnya.

Tiga gol kemenangan Juventus dicetak Arturo Vidal pada menit ke-17, Leonardo Bonucci (48) dan Mirko Vucinic (77). Hasil itu pun membuat Juventus sukses mematahkan rekor tak terkalahkan Roma di Serie-A sepanjang musim ini.

"Statistik sangat mengesankan dan kami sekarang dapat mengatakan bahwa kami sangat pantas berada di puncak klasemen, menyisihkan berbagai kritik yang negatif," ungkap Buffon seperti dilansir Football Italia.

"Para pemain telah belajar bahwa kekalahan mengajarkan sesuatu, seperti kekalahan melawan Inter Milan musim lalu dan Fiorentina musim ini," tambahnya.

Kapten Roma, Francesco Totti, sebelumnya sempat menilai Juventus selalu menang berkat sedikit keberuntungan. Buffon pun menilai berbagai kritik tersebut dijawab dengan hasil 3-0 pada pertandingan ini.

"Itu hanya pernyataan yang banyak dibicarakan orang dan bukan hanya Francesco saja selama ini. Aku pikir lebih dari apa pun ini digunakan hanya sebagai alibi bagi orang yang tidak menang. Mereka hanya dapat mengatakan 'Juventus dibantu' dan mengabaikan masalah mereka sendiri," kata Buffon.

Menurut catatan Lega Serie-A, sepanjang pertandingan, Juventus menguasai bola sebanyak 41 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 14 usaha. Adapun tim tamu melepaskan lima tembakan akurat dari sembilan percobaan.

"Jujur untuk menganalisis pertandingan, Roma memang menyebabkan banyak masalah di babak pertama dan kami menang berkat kesalahan-kesalahan insiden individual. Giallorossi adalah tim yang bagus dan mereka menunjukkannya malam ini," tuturnya.

Raihan tiga angka ini membuat skuad La Vecchia Signora semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 49. Sementara itu, Roma masih menempati posisi kedua dengan perolehan poin 41.

"Ini adalah kemenangan yang penting, tetapi Roma benar-benar membuatku terkesan malam ini. Jadi, kami tidak akan membiarkan konsentrasi kami menurun," tutup Buffon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com